Wanita yang Tak Bisa Masak Juga Istimewa. Berikut 6 Alasannya


Kelihaian memasak dan berkutat di dapur sering diidentikkan dengan kesiapan untuk menjadi calon istri dan ibu yang baik di masa depan. Seakan keterampilan khas wanita yang satu ini jadi penentu apakah seorang gadis punya yang dibutuhkan untuk menjalani hari bersama. Kalau gak bisa memasak rasanya ada yang kurang dalam dirinya.

Padahal di balik kecanggungan seorang gadis mengolah bahan makanan, di balik kikuknya dia saat memegang pisau dan berada di balik penggorengan ada kualitas lain yang membuatnya layak diperjuangkan. Ingin tahu kenapa? Berikut Hipwee jabarkan 7 alasannya!

1. Kata orang, cinta itu dari lidah turun ke hati. Tapi dia tahu jalan lain yang lebih seru untuk menuju hatimu.
Memang banyak orang yang mengatakan bahwa cinta itu dari lidah baru kemudian turun ke hati. Kita bisa makin mencintai pasangan karena kepiawaiannya dalam mengolah makanan. Masakan yang dihidangkannya membuatmu makin memujanya dan rindu untuk selalu mencicipi masakan buatannya.
Namun sebenarnya hal ini tak lantas dijadikan alasan untuk tak menghargai para gadis yang tak pandai memasak. Tak lihai dalam mengolah makanan bukan masalah utama, toh dia memiliki keunggulan lain yang membuatmu jatuh hati. Memang memasak termasuk dalam kelemahannya, namun kamu juga akan menemukan berbagai keunggulan lain yang justru dimilikinya.

2. Berjuang untuk cewek yang piawai memasak sudah terlalu mainstream. Kalau kamu mau berjuang untuknya yang tak lihai masak, kamu justru termasuk cowok yang beda dari yang lain.
Banyak pria yang mendamba calon istri yang pandai memasak dan mengurus rumah tangga, tipikal ibu rumah tangga pada umumnya. Mereka ingin dimanjakan dengan kelezatan masakan sang istri yang bisa ditemui di rumah. Tentu saja, perjuangan para gadis meramu masakan membuat sang pria merasa diistimewakan.
Namun, jika sekarang ini gadis yang sedang mendampingimu tidak pandai memasak, kamu tak usah berkecil hati. Kamu tetap menjadi pria yang istimewa. Karena ini artinya kamu memiliki selera yang beda dari yang lainnya.

3. Tidak bisa memasak malah membuat mereka lebih kreatif. Pesan katering, cari resto yang enak, sampai mix and match menu rela dilakukan biar kamu tetap nyaman
Memang cewek yang gemar memasak itu tergolong kreatif karena dia bisa dan biasa kreatif mengolah resep dengan bahan yang seadanya. Namun, hal ini jangan dijadikan alasan untuk memandang sebelah mata pada gadis yang tak pandai memasak. Karena sebenarnya kaum hawa yang tak lihai berurusan dengan dapur juga tergolong pribadi yang kreatif.
Walau tak pandai memasak, mereka tak pantang menyerah untuk berusaha menyediakan yang terbaik untuk keluarga. Tak pandai memasak bukan halangan untuknya menyiapkan masakan kaya gizi. Entah mencari langganan katering yang bergizi, membeli lauk, hingga makan di luar. Bahkan, dia selalu kreatif mengatur menu makanan supaya tak membosankan.

4. Spontanitas selalu dekat dengan hidupnya. Sadar gak sanggup berkutat dengan resep dan alat-alat dapur, membuat mereka punya pilihan yang lebih sederhana
Para cewek yang gemar meracik bumbu tentu memiliki minat tinggi pada kebutuhan dapur. Tak ayal barang-barang kegemarannya tak hanya berkisar pada barang kebutuhan kaum hawa seperti baju dan make up saja. Mereka pun getol mengumpulkan piranti dapur yang mampu menunjang hobi memasaknya.
Berbeda dengan para cewek yang tak pandai memasak. Mereka cenderung lebih hemat karena tak menganggarkan biaya tersendiri untuk berbelanja alat-alat dapur. Selain itu, mereka juga cenderung memiliki kepribadian yang sederhana dan apa adanya. Tanpa perlu pusing memikirkan resep masakan dan bingung mencari bahan makanan, mereka justru mencari cara simpelnya dengan cara membeli makanan.

5. Dia memang tak pandai menghidangkan masakan untukmu. Namun melihatnya clumsy mencoba — bukankah terlihat cute dan lucu di matamu?
Dapur memang bukan tempat favorit bagi para kaum hawa yang tak lihai memasak. Namun, sebenarnya mereka juga tetap mau kok untuk belajar cara mengolah masakan. Walau tak pandai meracik bumbu tak lantas membuat mereka menghindari dapur. Jauh di lubuk hatinya yang paling dalam, dia juga berharap kelak bisa lihai dalam mengolah makanan.
Oleh karena itulah, walaupun masih belum bisa memasak dia tak segan untuk turun ke dapur demi terus mencoba. Karena suatu saat nanti dia juga ingin menghidangkan masakan istimewa untuk pria istimewanya.

6. Bersamanya malah banyak tercipta kenangan. Rotinya yang bantat, omelet yang patah dan gosong — jadi bahan candaan yang menghangatkan
Kelemahannya dalam memasak tak harus dirutuki. Jika mampu melihatnya lebih dalam, sebenarnya banyak kenangan manis yang bisa dibagi bersama. Memang belum ada kenangan ketika kamu mencicipi makanan enak hasil olahan tangannya, namun kamu dan dia tetap bisa berbagi kisah bersama.
Percobaan memasaknya yang pernah gagal bisa menjadi bahan bercanda yang menyenangkan untuk kalian berdua. Bahkan, kamu dan dia bisa memutar kembali kenangan ketika kalian berdua turun ke dapur dan ditutup dengan kegagalan menghasilkan masakan enak. Tentunya hal ini juga bisa dijadikan kenangan ketika nantinya dia sudah bisa jago masak di masa depan.


Sumber: https://www.hipwee.com/
Link: https://www.hipwee.com/hubungan/gadis-yang-tak-bisa-memasak-juga-istimewa-7-alasan-ini-membuatmu-yakin-memperjuangkannya/